Barito Putera Beri Persija Telan Kekalahan Pertama di TSC

By Admin

nusakini.com--Barito Putera berhasil meraup poin penuh saat menjamu Persija Jakarta di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (29/5). Pada laga kelima di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Barito mengalahkan Persija dengan skor 1-0. 

Persija Jakarta, yang tidak menurunkan Bambang Pamungkas sebagai starter, langsung menggebrak sesaat setelah wasit Oki Dwi Senjaya meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Tetapi, upaya pertama itu masih bisa dihalau kiper tuan rumah, Aditya Harlan. 

Pada menit ke-31, pelatih Persija, Paulo Camargo, memasukkan Ramdani Lestaluhu menggantikan Rezaldi Hehanusa. Pergantian ini membuat permainan tim ibu kota negara makin menggigit. Hanya, hal itu tak berjalan lama karena pergerakan lini tengah yang dimotori Paulo Sitanggang, Adam Alis, dan Rizky Pora tampil on-fire.

Sejumlah serangan yang dibangun Barito Putera akhirnya berhasil merobek gawang Andritany Ardhiyasa .Rizky Pora yang beberapa menit sebelumnya hampir saja membobol gawang tim Macan Kemayoran, membalas kegagalan itu dengan melesakkan sebuah tendangan cantik melalui kaki kirinya. Proses gol ini terbilang apik karena Rizky mampu lolos dari adangan setidaknya tiga pemain Persija. 

Selama babak pertama, tim tuan rumah memiliki lebih banyak peluang. Total tujuh percobaan tembakan dilakukan, dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang sementara Persija tak berhasil melepas satu tembakan pun.

Di babak kedua, Persija meningkatkan tempo permainan. Tim asuhan pelatih Paulo Camargo ini memperagakan permainan kombinasi yang mampu membahayakan Barito. 

Hingga menit ke-70 Persija lebih banyak melakukan tekanan seiring taktik Camargo yang memasukkan pemain bertipe menyerang untuk mengejar gol. Namun, tekanan demi tekanan dengan setidaknya dua peluang emas, belum mampu mengubah skor. 

Hasil 1-0 untuk keunggulan Barito Putera bertahan hingga pertandingan berakhir dan Persija untuk pertama kali merasakan kekalahan di TSC 2016.(b/ab)